Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Mengidentifikasi Pelanggan Idealmu



Faktanya adalah sekitar 20% dari semua pelanggan Anda akan menghasilkan 80% dari pendapatan Anda. Itu karena 80% lainnya tidak sepenuhnya sejalan dengan pelanggan ideal Anda.


Ada cara untuk meningkatkan pendapatan Anda secara eksponensial, dan itu dengan terlalu berfokus pada pelanggan ideal Anda sehingga Anda dapat menarik lebih banyak pelanggan ideal dan lebih sedikit yang tidak ideal.


1. Manfaat Apa yang Ditawarkan oleh Produk atau Layanan Anda?


Buat daftar semua manfaat yang dimiliki produk atau layanan Anda. Ketika Anda berpikir seperti pelanggan Anda, Anda akan selalu berpikir tentang "apa untungnya bagi saya?" Pelanggan Anda ingin tahu mengapa mereka harus menggunakan produk itu.


2. Identifikasi Poin Sakit Yang Dapat Anda Atasi


Masalah seperti apa yang dipecahkan oleh produk atau layanan Anda? Apakah ini mengosongkan waktu? Apakah itu mengakhiri kebosanan?


3. Tentukan Siapa Yang Membutuhkan Masalah Ini Dipecahkan


Setelah Anda mengumpulkan daftar manfaat yang ditawarkan produk Anda dan poin rasa sakit yang dipecahkan produk Anda, Anda perlu mencari tahu siapa yang membutuhkan manfaat tersebut dan memiliki poin rasa sakit tersebut.


4. Tentukan Karakteristik Potensi Pelanggan Anda


Setelah Anda memiliki daftar orang-orang yang mungkin mendapat manfaat dari produk atau layanan Anda, Anda dapat membuat daftar demografi dan faktor lain yang dibagikan oleh orang-orang dalam grup itu.


5. Tentukan Perilaku Pelanggan Anda


Temukan cara untuk meneliti daftar orang yang Anda buat di atas sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang jenis perilaku yang ditampilkan oleh audiens target Anda.


6. Karier Apa yang Dimiliki Pelanggan Ideal Anda?


Dapatkah Anda menentukan jenis karier yang dimiliki klien ideal Anda dari informasi yang telah Anda kumpulkan di atas?


7. Titik Harga Apa yang Dapat Mereka Miliki?


Setelah Anda mengetahui jenis karier yang dimiliki klien ideal Anda, Anda juga dapat menentukan titik harga yang wajar untuk produk atau layanan Anda berdasarkan kemampuan mereka untuk membayar dan nilai penawaran Anda.


8. Uji Asumsi Anda


Setelah Anda memiliki gagasan yang adil tentang siapa klien ideal Anda, Anda dapat menguji asumsi Anda dengan mengidentifikasi beberapa influencer dalam audiens Anda dan meminta mereka untuk mencoba produk atau layanan Anda.


9. Ulangi


Ambil jawaban yang Anda dapatkan dari informasi di atas dan tes dan tingkatkan penawaran Anda sehingga Anda benar-benar dapat menyenangkan pelanggan ideal Anda.

Berlangganan via Email